About Majene  

Posted by Font

Bimillahirramanirrahim.

Apakah anda tahu Majene? Majene adalah sebuah kota kabupaten yang terletak di Sulawesi Barat. Sebagian orang Majene menceritakan bahwa nama Majene berasal dari kata manje'ne' yg artinya bersuci atau berwudhu. wilayah Majene terdiri dari 5 kecamatan yaitu Banggae Timur,Banggae Barat, Pamboang,Sendana dan Malunda. kota majene terlatak sekitar 150 Km dari ibukota provinsi SulBar Mamuju atau sekitar 300 Km dari Makassar. Bagi anda yang ingin ke Majene dapat menggunakan jalur laut melalui pelabuhan Majene, lewat udara melalui Bandara Tampak Padang Mamuju.

lewat jalur darat dari Makassar anda bisa membayar Rp 50.000 untuk minibus atau jika anda ingin kenyamanan anda dapat menggunakan berbagai macam bis AC debgan jurusan Majene atau Mamuju dengan membayar Rp. 70.000.-. Di Majene ada banyak objek wisata antara lain Pantai Barane, Pantai pasir putih Dato, Malle', air terjun di Putta'da, Pantai Sendana dan masih banyak lagi. Majene juga mempunyai makanan khas antara lain PutuBue,Pallibutung,dodol,katirimandi,burastarreang,sokkollameayu,jepa,tui-tuing,bau tapa golla kambu dan lain-lain. soal tradisi masih ada beberapa tradisi yang dipertahankan antara lain Khatam Al Quran. Jika seorang anak khatam Al Quran maka anak tersebut akan diarak di atas kuda dengan beberapa anak lainnya dengan busana mandar seperti baju pokko.

This entry was posted on Senin, 29 Oktober 2007 at 23.56 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

3 komentar

assalamu alaikum...
tiapai mating luluare... nice to c u in this site
lembarankehidupan.blogspot.com

16 Desember 2007 pukul 22.59

assalamualaikum....
wah, anak IMM juga y?
perkenalkan, saya juga anak IMM, tapi IMM UGM jogja. saya punya kenalan, namanya mas asrofi. anak IMM unmuh makassar 2002. kenal, gak??
o,y....kkalo ada wktu, silahkan kunjungin blog saya :
www.qolbimuth.blogspot.com
terimakasih

23 Februari 2008 pukul 01.03

inna muoroi sepupuku,tiapai kabarmu disitu n aq tahu ttg km smw n aq cinta bwt ma km sppq selamat pensaran ha....ha...ha.blz gpl.n aq adalah sepupu kamu yang paling makappa

25 April 2009 pukul 23.41

Posting Komentar